Saturday, August 16, 2008

"BERANG INVESTIGASI"

Baru baru ini terjadi huru hara diwilayah dunia maya yang mengakibatkan perubahan cuaca website " Dollar's Hunter's . Pada hari hari biasa website ini lengang oleh pengunjung dan hanya dihuni oleh seorang anak kecil yang bernama " naza luckzana". Tapi akibat berita singkat yang tersebar dibuku tamu setiap rumah warga, kini kawasan itu banyak dikunjungi orang dari dalam dan luar daerah.Sebenarnya pa isi berita yang menghebohkan warga itu? saya reporter dollar' hunter akan mengupasnya setajam: "BERANG INVESTIGASI"(investigasi berita riaaaang maksudnya.... ).




Entah ini sebuah sensasi atau mencari popularitas belaka....tapi yang pasti berita ini telah membuat seorang blogger provesional setara "Ahmad albar"(lho apa hubungannya), merasa dipermalukan. tentu saja berita ini berbuntut panjang.Karena merasa dirugikan,"
GADIS RANTAU"yang selama ini emang udah giat keluyuran mengunjungi sanak familinya diberbagai belahan dunia, melakukan" SIDAK" dikawasan kumuh "dollar hanter".Bukan hal baru atau sekedar gosip lagi, jika dia memberi komentar disetiap postingan yang dikunjungi. Yang membedakan dalam komentar kali ini, dia mencurahkan seluruh semangat perjuangan 45 yang sebentar lagi akan diperingati seluruh rakyat indonesia( besok pagi kayaknya...).Seluruh perbendaharaan kata dicurahkan untuk memarahi tersangka penyebar gosip miring tersebut. Naza yang kami temui dirumahnya bersedia memberikan konfirmasi dari kasus berita "GADIS RANTAU BERDUKA". dan inilah liputan KONVIRMASI kepada kami secara exklusif disiarkan langsung oleh "DHTV:


NAZA berkata, " naza membuat berita itu bukan semata mata untuk mencari popularitas, Ini erat kaitannya dengan "HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA". Naza ingin membuat sebuah kegiatan yang tidak hanya membawa kegembiraan juga mengandung unsur pendidikan didalamnya. kenapa hal ini saya lakukan menjelang kemerdekaan? Naza ingin menyambut hari kemerdekaan itu dan ini akan menjadi renungan dalam mengisi kemerdekaan negeri ini. Cerita "GADIS RANTAU BERDUKA" adalah pembukaan alur dan makalah ini adalah inti renungannya. Sebelum saya kupas maksud dan harapan berita ini, saya ingin meminta maaf yang sebesar besarnya kepada tante tercinta"KRISTINA DIAN SAFITRY", atas perbuatan dan perlakuan NAZA yang tidak senonoh( lho... inikan bukan acara mesum naza? kok ada nggak senonoh senonohnya..?!).Juga kepada om om dan tante tante yang dibuat kaget oleh berita ini.Naza juga tidak membalas komentar dari teman teman karena tujuan naza membuat makalah ini belum mendapat tanggapan yang sesuai keinginan dan maksud dari naza. Saya tegaskan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan kasus "RYAN" yang lagi hangat dibicarakan dan kita hanya membicarakan saja.Tapi lebih dari itu naza butuh sebuah kepekaan reaksi teman teman dalam menyingkapi sebuah kasus".Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih pada tante gadis rantau yang bersedia dengan terpaksa saya jadikan tokoh sentral cerita ini.

Selanjutnya kata naza,"Awal terjadinya cerita ini, naza sedang menyiapkan makalah untuk kemerdekaan kita. Banyak sekali teman teman yang telah memulai kegiatan tersebut dengan menghias blog mereka dengan bendera dan slogan slogan perjuangan. adalagi yang menitik beratkan pada intropeksi diri melalui makalah dan puisi".

LALU,"Apakah blogger hanya mampu melakukan aktivitas sebatas urusan makalah dan tulisan saja? aku yakin tidak. blogger lebih memiliki keleluasaan dalam melakukan aktivitasnya . AKHIRNYA DATANG JUGA plus-plus, saat naza bingung, dibuku tamu naza, masuk pesan dari tante "GADIS RANTAU" yang isinya:nasa, titip pengumuman dong. aku kehilangan sendal sebelah warna hitam,he..he... . Wah ada proyek nich,(pikir naza.). naza ingat petuah tante bahwa naza kurang mampu dan belajar lagi untuk membuat makalah yang menarik dan mempunyai data yang akurat. itu terjadi saat naza memposting ardikel WEBSITE ACUAN "GADIS RANTAU" dan saat diminta untuk mengabarkan pencarian seorang teman yang telah hilang beritanya baca disini .

Kemudian naza juga ingat cerita bunda ditaiwan bahwa dinegara negara maju sering diadakan SIMULASI dari kejadian kejadian bencana alam baik itu gempa , ataupun kebakaran. sebuah kegiatan yang diharapkan mampu menumbuhkan sikap yang tenang dan menentukan langkah yang tepat saat terjadi musibah.

Faktor berikutnya adalah surveiku pada program" DOFOLLOW" yang marak di kerjakan kaum blogger. kembali aku melihat blog gadis rantau. setiap posting terbaru muncul komentar seperti berlomba untuk jadi yang pertama. Jika berlomba komentar, apakah kita sempat membaca dan meresapi inti tulisan tersebut? Ataukah kita sedang membudayakan " Tanjidoor" (sebuah tong yang kosong dipukul nyaring bunyinya). Atau mungkin karena rasa persatuan dan kesetiaan teman dan membentuk sahabat sejati. Aku ingin tahu apakah pada tempat yang berbeda sahabat sejati siap membantu teman nya yang sedang menderita.

Lalu apa hubungannya dengan hari kemerdekaan RI? Negara kita sudah merdeka, meskipun banyak yang merasa belum bisa merasakan kemerdekaan. Dan kemerdekaan kita diperoleh melalui persatuan dan kesatuan. itu mutlak hukumnya. dulu para pejuang bersatu mengusir penjajah karena mereka merasakan persamaan nasib. nasibnya keereee kabeh... .Sekarang persamaan nasib yang bagai mana yang mampu menyatukan kita? mungkin satu yang mampu menyentuh hati," bahwa kita adalah manusia yang diberi kesedihan saat musibah datang" . Dan kini gadis rantau kehilangan sendalnya

Akhirnya," Dari semua renungan ini aku mulai membuat sebuah bencana. Langkah pertama aku membuat posting dengan label most wanted , kemudian aku menuju blog gadis rantau, melihat kolom" TOP POST RESPONSE". pada judul "

SEDERHANA

" terdapat 110 komentar kemudian posting terbaru :

Eiven Gusky Australia


terdapat 69 komentar .

Dari link komentar yang terdapat di dua posting ini aku mulai bergentayangan mencari mangsa .Aku memilih acak salah satu blog, dan kutulis dibuku tamu dia nama" Sendal hitam". dengan tautan link punya tante gadis rantau. Kemudian di situs yang lain aku kabarkan berita duka ini.Awalnya naza terperangah melihat response yang datang,sangat bahagia dan bangga atas hasil yang diperoleh. Tidak terbayangkan mendapat komentar sebanyak ini. tapi target aku agar salah seorang dari komentator menemukan barang tersebut belum tercapai. harapanku dari berita yang aku tulis yang aku beri sedikit arahan tentang aktivitas perburuan. mencari sendal hitam yang telah hilang dan nyangkut di buku tamu yang hari tanggal dan jam pengaduan aku tulis selengkap lengkapnya. berharap para blogger mania yang sudah membudayakan anjang sana melihat keberadaan sendal tersebut. juga mengabarkan pada blog lain yang mungkin belum mendengar berita ini dan menengok keadaan korban bencana, memberi dukungan moral agar tegar, karena berita yang aku buat menuliskan bahwa korban hampir berputus asa. Inilah SIMULASI aku harapkan terjadi. Disini lah cermin seorang sahabat sejati. Dalam mengisi kemerdekaan ini jika kita mampu menciptakan persaudaraan yang sejati, rasanya masalah apa yang tak bisa di selesaikan. Bukankah bukan jamannya lagi kita mengeluh?
Sekarang himpun kekuatan bukan untuk memerangi orang lain, tapi memerangi ego pribadi....

wah panjang sekali ampe capek ngopy ferivikasinya. oke lah naza tak kira udah cukup panjang dan lebar kamu bicara. untuk ukuran anak sekecil kamu kamu udah bisa dikategorikan sebagai "TANJIDORRRRRR" . oKE para pembaca kami cukupkan dulu acara "BERANG" (BERITA RIANG). dan jika anda kurang puas dengan ulasan naza tadi mari kita kitik kitik beramai ramai karena dia hanyalah bocah yang suka bikin ulahhhh........

Komentar :

ada 21 comments ke “"BERANG INVESTIGASI"”
Show/Hide Komentar

inih apanya mbak dian yak??

*pake tampang bener-bener gag tau*

eniwe, salam kenal yak...

oke deh..tante maapin dan terima klarifikasi itu. besok tante cabut gugatan yang sudah masuk pengadilan. berdamai memag lebih indah,lho. tapi lain kali jangan bikin malu tante ya?masa, gara gara sendal masyarakat sampai resah. dan gara gara kamu juga, sekarang tante jadi buronan cowok cowok tuh.tante tak menginginkan ini za, soalnya tante akan menikah taon depan, itupun jika tuhan berkehendak demikian. btw, thx ya za

hihihi...dimarahin tantenya ya....syukurin....(eits, keceplosana)

Aduh maaf sandal belum ak kembalikan juga masih kepake euy...

Apa kabar mbak Dian-nya? udah ketemu belum sendalnya?:D

@jogjaDawg : kita mah keluarga yang dekat, karena bapak dan ibu kami berbeda

@madzz : kenal balik boss. sering sering mampir ya?

@Kristina Dian Safitry : aduh tante jangan main pengadilan dong caca kan dibawah umur. harusnya tuh laporin ke dinas perlindungan anak, biar caca ada yang ngurus gituu..
makacih ampunannya tante...
entar bikin lagi yaaaa?

@gus : sungguh teganya dikau mendoakan itu padaku.. tak tahu betama murkanya tanteku sampai keluar pasal pasal KUHP sang harus aku liat di buku hakim tea.

@Xnu_G : oooooom cepat balikin sebelum tante keluar taring nya...( macan kaleee)

@Taktiku :tuh katanya di umpetin om xnu_g

Halo... mampir ah.. sambil baca-2 nih articel... Naza ini hebat.. pengamat kegiatan Mbak Dian yang memberikan informasi selalu detail dan informatif... he eh..

@herdin: n\ah..jadi maluuuu

ga ngerti jalan ceritanya..(apa mesti baca posting2 sebelumnya ya?)
napa blog ini diwarnai merah? bikin mata ga betah berlama2 disini..
*sekedar ngasih masukan yang jujur lho mbak :)

Ini nih anak bandel, bilang abah lagi sama laki-laki tampan semuda saya.. Kalau dibilang proyek percontohan, ya ini. Anak bandel ini boleh jadi dicontoh sama anak-anak lainnya. Sampe menggemparkan dunia persilatan gara-gara mengiklankan Gadis "Sang Kupu-Kupu" Rantau yang ilang bakiak segala. Awas kalau tiba-tiba membuat gossip baru berkaitan dengan blogger lainnya. Di setrap nanti!

Kalau boleh saranin, postingannya kepanjangan tuh... anak bandel bisa-bisa yang baca ga sampe tuntas keburu ngitung2 billing warnet (bagi yg msh di warnet), ngitung2 kelebihan abudemen (bagi yang pake BW limited). Kalau saya sih enak2 aja, selain gratis jam brp saja, koneksinya wuzz wuzz wuzz...

@ S4s-boxlog: caca tuh macih kecil jadi yang udah pada pake jambang ya dipanggil abah atao om, kan caca tau tata krama

weleh2 sudah ngeronda mlem2..jadi pusing bacanya..:Dwkwkwkw

@erwin: iya sih katanya posting kebanyakan

nich bahas apaw yaw campur2 kayak gado2,wkwkwk :P

blognya kuereeeeeeeen BUANZET

*kaing*
ada yg bilang..sendal hitam...hehe...
pantesan didepan rumahku tiap ada sendal warna hitam langusng ilang hehe...


gentayangan ikut2 an ah. di 1:14 pagi...ihhii
banyak teman abnyak rejeki katanya

Yup !

he he dia udah senyum lago kok sendal hitamnya udah ketemu malahan bawa teman sendal putih :-)

Post a Comment

 

SATU PRINSIP

MATA MAYA

visitor

favorite -farm ville
-download sip
Tukeran Link -WIDGET YAHOO
-HELPERRRR
-bos oke
-KANG ROHMAN
-JDALUE
-pakdhe pal
-elert pal
-TUTORIAL JITU
-trik-tips
i google
background1
background2
background3
background4
gliter
background5

A



-Adi kurniawan
-Arti nama
-Adiwidget
-alhamsyah
-Andika web design
-ANASTASIA
-ACYHOME
-ANGIE
-ASHARI MHD
-adealfay
-ANIMAL
-AGUNGOSX
-ALFATH
-AACUN
-ALVARIE-ZONA PANAS
B

-bawean termenung
-BLOG TRICK
-BAKKANEKKO
-bunda rierie
-BAMBANGXP
-Brigadista
-BIMO SITE
-bos oke
-bang gundul
C

-CELOTEHNYA NINA
-COMMIE
-COFFEE LOVER'S
-Nur Choliq
-CERITA SENJA
-CEXOSFUTSAL
-CANDRA MAYUDI
D

-DUWI66
-DEWA
-DHIO
-DHIEN
-Darma
-DELIA
-DEDI JAMBI

E



-erwin
F

-FREE MP3

G



-geocities
-GADIS RANTAU
-gelly
-GUNEGAN
-GUs
-Galery bisnis
-GNET PLUS
H

-HERDIN'S
-HANAFI 2020
-HERI SEMPRONK-PAGEBLOG
-HERRYF
I

-irbabul
-IAM
-ipank
-IPAM-PAPAN TRAFFIC
-I'SURO
-IVANA
J

-JURU KUNCI
-JACK TOMMY
-JERRY
-JDALUE
K

-KANG ROHMAN
-KOMTURI
-KAPANPUN
L

-lita(RALITA ALMARHUM)
-leo
-LYLA
M

-Menu css
-MISTIK-U
-MUSIK-U
-mtamrinh
-MARANAI
-mr.budget
-MEKA
-Mp3 INDONESIA
-MARLY IN MIRACLE
-MEDAN AUTO
-MCH'BT
-MBLSITE
-MARGA
-MENULIS SCRIP
-MEISHA
N

-ndie
-NONI-DUNIA ANAK
-NINIK
-Nova
-NANDA LICIOUS
-NANA dimana
-NINGRUM BLOG
O

-oeoes
-OGLATANSA
P

-pustaka gratis
-pinky' sweet
-TANTE POPPY (dr.gigi)
-PRATAMA
-PINOKHIO
-PARLIN
-PAnda lane memory
-PIJAR BINTANG
Q

-QUWU
-QORI

R



-REVIEW ELECTRONIC
-RAY
-REVARIUS
-ririn oktavia
-REN
-RONALDOEDI
-RED LINE BLOG
-RONI PASKAL
S

-swarnoedi
-SHINTA
-SARAH
-SEN2SEN
T

-TUTORIAL JITU
-tag baru
-trik yuwie
-TREEN
-tempat download paling rahasia
-trik-tips
-TUKAR BANNER
-TUKDANG
-TUKYMAN
-TUKANG RONDA
-TEMPLATE
-THETHE
U

-ullie punya diary

V



-VRITTA
W>

-wong alit
Y

-yolanda
-YAGON
-leo
-leo


© CE5B-0000-A0BE6AC00DF602A02428F9D0BACAD143 Templates para Voc�